دسته‌بندی نشده

Jenis Olahraga Untuk Skoliosis yang Aman

Jenis Olahraga Untuk Skoliosis yang Aman

Mungkin kamu sebelumnya pernah dengar nama Usain Bolt sebagai manusia paling cepat yang berada di dunia. Tapi, apa kamu ketahui bila pelari cepat itu juga menanggung derita masalah tulang belakang atau umum dikenali skoliosis?

Ya, Bolt masuk ke kasus sangat jarang saat pasien skoliosis dapat meng ikuti lomba pada tingkat professional. Pada autobiografinya, Bolt mengaku bila dianya terserang skoliosis dengan kaki kiri lebih panjang dibanding kaki kanannya.

Skoliosis adalah penyakit yang mengakibatkan tulang belakang beberapa pasiennya terlihat bengkok, hingga seperti S atau C. Lengkungan yang terjadi pada tulang punggung pasien ini dapat sampai 10 derajat, bahkan juga lebih.

Bukan hanya tulang belakang yang bengkok, kamu bisa mengenal skoliosis dari kondisi pundak yang terlihat miring. Lantas, panggul yang kelihatan tinggi samping. Umumnya, skoliosis dapat jadikan seorang itu tidak dapat mengoptimalkan kekuatan fisiknya.

Tapi, Bolt ialah pengecualian dan pembuktian bila pasien skoliosis juga bisa olahraga seperti mirip orang normal yang lain. Berikut ini ada banyak olahraga untuk skoliosis yang aman dilaksanakan.

Daftar Olahraga yang Pas Dilaksanakan Pasien Skoliosis

Skoliosis dipandang menjadi satu diantara penyakit yang dapat jadi penghalang kegiatan seorang olahraga karena mengakibatkan rasa ngilu di bagian tulang belakang beberapa pasiennya. Untuk kurangi rasa ngilu itu, umumnya pasien harus lakukan berbagai latihan dengan intensif yang enteng.

Tidak semua latihan harus dilaksanakan, kamu perlu ketahui posisi masalah tulang belakang yang dialami lebih dulu saat sebelum tentukan tipe olahraga yang pas. Contohnya, untuk tulang yang meliuk ke sisi dada, latihan yang pas dilaksanakan yakni pengenduran bahu.

Sementara, jika tulang bengkok berada di bagian bawah, kamu bisa memusatkan latih punggung di bagian bawah. Berikut ini sejumlah olahraga yang bisa dilaksanakan oleh pasien skoliosis:

Berenang
Olahraga enteng yang ini dapat kamu kerjakan kapan saja. Berenang bisa juga membuat kemampuan pokok pada tubuh karena menggerakkan gerakan otot secara detail di saat yang bersama.

Mengusung panggul
Pergerakan pelvic tilts atau umum dikenali mengusung panggul ini dilaksanakan buat menolong membuat fleksibel otot panggul dan sisi panggul banyuwangispesial.com bawah yang kaku. Langkah yang ini dianjurkan oleh Children’s Health of Orange County yang disebut layanan kesehatan yang berada di Amerika Serikat.

Kamu dapat meng ikuti beberapa langkah berikut untuk mencoba:

Telentang dengan telapak kaki ditempatkan di lantai dan menekuk lutut
Angkat panggul dengan kencangkan otot perut. Kamu harus pastikan bila telapak kaki dan punggung mu tetap melekat pada lantai
Tahan posisi ini sekitaran 5 detik dan terus bernapas secara normal dan bebaskan pelan-pelan
Ulangi pergerakan ini sekitar 10 kali pada sebuah set dan melakukan 2 set pada 1 sesion, pergerakan yang ini harus kamu kerjakan sekitaran 1 sesion setiap hari

Leave a Reply

Your email address will not be published.