دسته‌بندی نشده

Resep Kue Bawang yang Renyah dan Gurih, Ditanggung Sedap!

Bermacam Resep Kue Bawang yang Dapat Kamu Buat di Rumah

Siapa nih yang semenjak wabah menjadi semakin kerap bermain ke dapur? Tidak hanya sekedar masak menu simpel, tetapi kamu bisa juga membuat cemilan keluarga yang sehat dan sedap. Salah satunya yang paling dicicipi ialah resep kue bawang.

Jika sudah temukan resep yang sedap, rasa kue bawang yang renyah dan gurih ditanggung terus menjadi masa lalu keluarga. Dibanding ngiler, langsung check resep kue bawang favorite Kania berikut, yok!

Resep Kue Bawang Renyah Optimal
Resep kue bawang yang ini termasuk mudah dan dapat kamu bikin bersama sang Kecil di dalam rumah. Disamping itu, beberapa bahannya sangat dapat dijangkau, lho baik dari sisi kehadirannya atau harga. Yok, tulis bahan dan langkah membuat resep kue bawang berikut!

Beberapa bahan :

250 g tepung terigu
1 butir telur
100 g tepung sagu
½ sendok teh baking powder
150 mililiter air
3 sdm mentega
Minyak goreng seperlunya untuk proses oseng
2 tangkai daun seledri yang diiris-iris tipis-tipis
Bumbu lembut:

1 sdt penyedap rasa
Garam seperlunya
3 biji bawang putih
5 butir bawang merah
Langkah membuat :

Kocok telur, tambah bumbu lembut, daun seledri, dan baking powder sampai rata.
Campur secara rata ke-2 tipe tepung ke kocokan telur. Aduk sekalian menambah air dikit demi sedikit sampai adonannya rata dan jadi kalis.
Giling adonan sampai berwujud gepeng, pakai cetakan stick atau potong sesuai dengan selera. Goreng di atas kompor dengan api sedang sampai warna https://kampungkuesby.com/ keemasan. Selanjutnya, angkat dan keringkan.
Resep Kue Bawang Keju Pedas Endes

Buat pencinta pedas, rasanya tidak resmi nih jika belum coba resep kue bawang pedas yang nikmat. Yok, coba bikin resep kue bawang asyik berikut! Bersiap suka, dech!

Beberapa bahan:

200 g tepung terigu protein sedang
25 gr tepung sagu
2 sdt bawang putih bubuk
1 sdt cabe bubuk
1/4 sdt baking powder
1/4 sdt garam dapur
1/4 sdt kaldu ayam bubuk
1 sdt seledri, dicincang lembut
75 gr keju cheddar parut
25 gr mentega
1 butir telur
1 sdm air es
1 ltr minyak untuk menggoreng
Langkah membuat:

Campurkan tepung terigu, tepung sagu, bawang putih bubuk, cabe bubuk, baking powder, garam dapur, kaldu ayam bubuk, seledri, mentega, telur, keju, dan air es. Aduk sampai menggumpal.
Giling adonan di gilingan mie. Mulai dari ukuran paling tebal (biasanya penataan gilingan yang paling tebal ialah nomor 1). Giling 2-3 kali sampai licin. Kecilkan ukuran gilingan 1 nomor. Giling kembali 2-3 kali. Kecilkan kembali ukuran gilingan, demikian selanjutnya sampai ketebalan gilingan nomor 6.
Potong segi panjang sejumlah 3×6 cm. Potong tengahnya dengan cutter dengan mengawasinya supaya tidak putus. Masukan salah satunya seginya.
Goreng dalam minyak yang telah dipanaskan di atas kompor dengan api sedang sampai kering.

Leave a Reply

Your email address will not be published.