دسته‌بندی نشده

Jarang-jarang Terjadi! Kuda Picuan Ini Sanggup Lalui Garis Finish Pertama Walau Kehilangan Joki

Jarang-jarang Terjadi! Kuda Picuan Ini Sanggup Lalui Garis Finish Pertama Walau Kehilangan Joki

Picuan kuda Tokay Stakes 2023 yang berjalan baru saja ini di Tempat Balap Chukyo di Nagoya, Jepang jadi perhatian publik. Bagaimana tidak, satu ekor kuda picu dapat lewat cara berdikari memenangi balapan walau tanpa joki.

Merilis Oddity Central, kuda nomor 5 namanya Vanyar itu harus didiskualifikasi dari persaingan pada picuan kuda Tokay Stakes 2023 yang berjalan 22 Januari lantas walaupun dia melalui garis finish pertama kalinya. Walaupun secara teknis dia menang, tetapi karena dia kehilangan jokinya waktu balapan, dia dihitung menyalahi ketentuan dan prestasinya tidak betul-betul membuat menang.

Pada sebuah video yang tampilkan perlombaan yang berjalan di atas lapangan rumput itu, joki Vanyar kehilangan kesetimbangan dan jatuh pas di luar gerbang demikian mereka mulai berlomba. Hal seperti ini seringkali terjadi di balapan, dengan kuda yang lalu keluar lajur dan tinggalkan lajur balap sendiri.

Tetapi, berlainan dengan Vanyar. Walau dia terlihat ketinggalan saat jokinya jatuh, bersamaan berjalannya balapan, kuda itu malah berlari lebih kuat dalam temanan dan masih tetap ada dalam lajur. Tidak diduga, dia malah usai sebagai finish pertama.

Pengamat picuan kuda itu memerhatikan dan turut semangat pada saat paling akhir saat Vanyar entahlah bagaimana melesat lebih kuat dan melalui garis finish lebih dulu. Joki kuda ada berada di belakangnya bahkan juga terlihat patah semangat dan memukul kudanya supaya berlari bisa lebih cepat mendahului Vanyar.

Video clip kemenangan Vanyar lalu tersebar luas di Jepang dan beberapa negara Asia yang lain. Banyak pemirsa takjub dengan kuda itu yang seakan mencapai gas sepanjang lajur, selanjutnya melamban pas sesudah melalui garis finish. Selanjutnya dia dengan rileks jalan ke pintu keluar, seakan-akan dibantu oleh joki tidak kelihatan.

Peranan joki dalam picuan kuda https://www.superhorseracing.net/ professional tidak bisa dipungkiri. Mereka mengatur kecepatan kuda, bertanggungjawab pada gerakan taktis sepanjang balapan. Tetapi, tindakan Vanyar ini menunjukkan jika kuda punyai visi sendiri dan ini pasti bukan suatu hal yang bisa dijumpai setiap hari.

Di jaman Rasulullah Shallallahu’alaihi wa sallam, selainnya unta dan keledai. Kuda bisa dipakai sangat baik sebagai kepentingan visi dalam perang.

Pada sebuah hadis yang diriwayatkan At-Tirmidzi dari lajur Abu Qatadah, Rasulullah Shallallahu’alaihi wa sallam disebutkan sebelumnya pernah mengutamakan begitu keutamaan kehadiran kuda pada periode tersebut.

Disamping itu memakai kuda sebagai alat transportasi akan mempermudah pengendaranya melalui jalanan yang tidak semulus sekarang ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.