دسته‌بندی نشده

Kedai Kopi Jogja dan Klinik Kopi Jadi Saksi Film AADC 2  

Kedai Kopi Jogja dan Klinik Kopi Jadi Saksi Film AADC 2

Sudah menonton episode kedua film Ada Apa Dengan Cinta? Seperti yang kita ketahui, 70% film AADC 2 diambil di Kota Pelajar, Jogja. Klinik Kopi, tempat Rangga dan Cinta bertemu, adalah salah satu lokasi syuting yang berhasil menarik perhatian. Kedai kopi milik Khusyu Firmansyah, yang juga dikenal cafesympatico.com sebagai Pepeng, tidak terlalu rumit seperti kebanyakan kedai kopi di mall-mall. Di sisi lain, itulah keistimewaannya. Klinik Kopi ini berdiri sejak tahun 2013 dan berada di Gang Madukoro, Jalan Kaliurang KM 7,5 Sleman, Yogyakarta. Saat Anda pergi ke Klinik Kopi ini, Anda akan disambut dengan sebuah rumah unik yang dirancang dengan cara yang ramah lingkungan dengan banyak tanaman di sekitarnya.

Di sini kamu tidak hanya sekedar menyeruput kopi semata, lebih dari itu, kamu diperbolehkan melihat langsung proses penyajian kopi, mulai dari penggilingan biji kopi sampai kopi diseduh langsung oleh tangan sang pemilik. Sambil menyaksikan proses pembuatan kopi, Pepeng akan menceritakan kisah dibalik kopi yang kamu minum, mulai dari asal kopi tersebut sampai petani yang menanamnya. Di sini pula kamu bisa berkonsultasi langsung mengenai jenis kopi yang cocok untuk kamu minum, karena dengan senang hati Pepeng akan memberikan rekomendasi. Nggak salah kan kalau tempat ini dinamakan Klinik Kopi?

Buat kamu yang ingin menyicip ragam rasa kopi dari seluruh Indonesia, Klinik Kopi adalah tempat yang tepat. Sederet biji kopi dalam toples siap menyambutmu, diantaranya berasal dari Nagari Lasi, Takengon, Si Tujuh dan Solok, Lencoh Merapi, Papua, Java Tabacco, dan masih banyak lagi jenis kopi lainnya. Tercatat ada 31 jenis kopi asli Indonesia yang dikoleksi oleh sang pemilik.

Harga secangkir kopi di sini sangatlah ramah di kantong, kamu hanya perlu merogoh kocek senilai Rp 15.000,- untuk merasakan secangkir cita rasa asli kopi yang sebenarnya. Selain itu, tersedia juga makanan ringan seperti pisang dan singkong goreng yang jadi teman paling pas untuk menemanimu minum kopi.

Nah, jika ingin merasakan minum kopi dengan sensasi berbeda serta membawa pulang ilmu dan informasi lebih mengenai segala sesuatu tentang kopi, silakan berkunjung ke Klinik Kopi di kota Jogja ini. Oh ya, perlu kamu tahu kalau kedai kopi ini hanya beroperasi dari pukul 4 sore sampai 10 malam dan tutup pada hari Minggu.

Selain berkunjung ke kedai kopi ini, jangan lupa juga untuk mengunjungi tempat wisata di Jogja lainnya yang nggak kalah nge-hits ya.

Yuk, mulai petualanganmu di Kota Pelajar ini dengan pesan tiket kereta di Tokopedia sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published.